About Me
Name: cha_i
Home: jaKarta, jakarta timur, Indonesia
About Me: LutChu sImpLe asYiik,, anD d' bLa,,bLa,,bLa,,
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Links
Powered by

Blogger Templates

BLOGGER

 

 

 
  Rabu, 14 Januari 2009  
 
 
Tip's Menghindari Kangker Lidah
JAKARTA-- Merokok adalah aktivitas yang dapat memicu kanker lidah. Untuk mencegahnya, terutama dengan berhenti merokok. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi.

Menyikat gigi minimal dua kali sehari, pagi hari setelah sarapan dan malam hari menjelang tidur. Anda juga sebaiknya mengunjungi dokter gigi enam bulan sekali.

Menurut dokter gigi Klinik Bakti Asih, Pondok Kacang Ciledug Tangerang, drg Tuti Octavira ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menekan risiko kanker ganas yang menyerang organ lidah tersebut, antara lain:
  • Berhenti merokok terutama pada perokok yang merokok cigarette, cerutu dan merokok dengan mengunakan pipa. Merokok adalah faktor resiko kanker yang terbesar. Semua jenis tembakau membuat Anda berisiko kanker. Mencegah tembakau atau memutuskan untuk berhenti menggunakannya merupakan keputusan kesehatan yang sangat penting. Hal ini merupakan bagian dari mencegah kanker.
  • Hindari minuman beralkohol.
  • Pemeriksaan rutin 6 bulan sekali ke dokter gigi.
  • Salah satu hal yang wajib dilakukan dan sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan memeriksakan dan membersihkan gigi secara teratur. Hal itu bisa mencegah karang gigi, gusi sakit, gigi berlubang,kanker mulut, dan penyakit gigi lainnya. Jangan tunggu sampai Anda punya masalah, lalu baru pergi ke dokter gigi. Sebaiknya cegah sebelum terjadi.
  • Menjaga kebersihan mulut dan gigi. Apabila mulut dan gigi tidak terjaga kebersihannya, maka membuat kuman yang berjangkit lama-lama menjadi jamur dan akhirnya berkembang menjadi kanker. Selain menyikat gigi disarankan untuk menggunakan obat kumur yang menuntaskan kegiatan membersihkan mulut.

sumber: republika.co.id

Label:

posted by cha_i @ 04.24  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home